Cara Menentukan Aki Vario 125 Yang Berkualitas

Keberadaan aki motor sangatlah penting bagi kendaraan beroda dua. Tidak hanya dipakai untuk menghidupkan mesin, aki motor juga dipakai sebagai sumber listrik kendaraan bermotor. Jika aki yang dipakai tidak mempunyai kualitas yang baik, kinerja motor akan mengalami gangguan. Agar motor sanggup dipakai sesuai dengan kebutuhan, sudah sepantasnya bagi Anda untuk memperhatikan jenis dan brand aki yang akan digunakan. Jika Anda merupakan pengguna motor Vario 125, Anda harus memahami jenis aki apa yang sempurna diterapkan pada Vario 125. Aki vario 125 harus dipilih menurut dengan pertimbangan yang matang. Pertimbangan dalam menentukan aki dilakukan semoga Anda sanggup memperoleh aki yang sempurna sehingga aki bisa menawarkan pengaruh baik bagi motor Honda Vario 125 yang Anda miliki.

Pada dikala Anda menentukan aki untuk Honda Vario 125, Anda harus menyesuaikan aki dengan kendaraan yang dimiliki. Jika Anda ingin mengganti aki yang sebelumnya merupakan aki bawaan pabrik, Anda harus membaca buku manual yang dimiliki oleh Honda Vario 125. Jika buku manual tersebut tidak sanggup Anda pahami dengan baik, Anda sanggup berkonsultasi pribadi ke bengkel resmi yang terpercaya. Mengganti aki harus dilakukan oleh orang yang jago semoga tidak menemukan kesalahan ketika melaksanakan pemasangan aki. Selain menentukan aki menurut dengan jenis kendaraan yang dimiliki, simak cara menentukan aki yang berkualitas di bawah ini:

  • Pilih aki buatan brand ternama
Menggunakan aki yang dibentuk dari brand ternama merupakan cara lain yang harus Anda lakukan jikalau ingin mendapat aki motor yang berkualitas. NS Battery merupakan jenis aki Vario 125 yang sanggup Anda gunakan. Tidak hanya berasal dari brand ternama, NS Battery tidak membutuhkan perawatan namun dilengkapi dengan garansi selama berbulan-bulan. Aki motor yang sempurna dipakai untuk Vario 125 yakni NS Eagle dan NS Hawk. Kedua jenis aki NS Battery tersebut dilengkapi masa garansi yang berbeda-beda. NS Eagle mempunyai masa garansi selama 18 bulan sedangkan NS Hawk mempunyai masa garansi selama 12 bulan. Aki buatan NS Battery tersebut dibentuk dengan teknologi VRLA sehingga laju penguapan air sanggup berjalan dengan rendah. Teknologi AGM merupakan jenis teknologi lainnya yang dimiliki oleh NS Battery sehingga aki motor tahan terhadap kebocoran.
  • Pilih aki dengan harga yang masuk akal
Untuk mendapat aki motor yang berkualitas, Anda harus menghindari presepsi umum yang menyampaikan bahwa harga aki yang berkualitas hanya dimiliki oleh aki yang berharga mahal. Jika Anda mengenal aki NS Battery dengan baik, Anda akan mengetahui bahwa aki buatan NS Battery mempunyai kualitas yang amat baik namun dijual dengan harga yang bersahabat. Untuk aki NS Eagle, Anda hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp. 289.000 saja. Sedangkan untuk NS Hawk, aki NS Battery dijual dengan harga Rp. 262.000.
  • Memperhatikan tanggal pembuatan aki
Cara lain mendapat aki yang berkualitas yakni dengan memperhatikan tanggal dimana aki diproduksi. Aki yang berkualitas mempunyai gosip mengenai tanggal produksi aki beserta dengan masa kadaluarsanya. Aki berkualitas baik mempunyai usia kurang dari 6 bulan dihitung dari waktu produksi aki. Jika aki mempunyai usia yang tua, kondisi aki biasanya melemah. Aki jenis tersebut nantinya akan cepat rusak dan tak bisa bekerja secara optimal.

Jika Anda tetapkan untuk memakai aki basah, Anda harus menilik ketinggian cairan elektrolit yang ada pada aki. Cairan elektrolit pada aki harus berada pada ketinggian yang standar semoga sanggup menyimpan energi listrik dengan baik. Memeriksa cairan elektrolit tidak perlu Anda lakukan jikalau Anda memakai aki kering. NS Eagle dan NS Hawk buatan NS Battery sendiri merupakan jenis aki kering yang baik dipakai untuk Honda Vario125. Aki Vario 125 tersebut tidak dilengkapi dengan cairan elektrolit sehingga Anda tidak harus mengontrol ketinggian cairan elektrolit yang ada pada aki. Sebagai aki kering, NS Battery tidak membutuhkan perawatan sama sekali. Dengan begitu, Anda tidak harus mengeluarkan biaya berlebih hanya untuk merawat aki dengan baik. Tidak hanya itu, berikut ini merupakan keunggulan NS Battery daripada aki berair yang perlu Ada ketahui:
1. Pemasangan yang lebih cepat
Jika dibandingkan dengan aki basah, aki NS Battery sanggup dipasang dalam waktu yang singkat. Hal ini sanggup terjadi alasannya NS Battery tidak harus melalui proses pengisian air terlebih dahulu.
2. Lebih gampang dirawat
NS Battery merupakan aki maintenance free sehingga sanggup dengan gampang dirawat tanpa harus melaksanakan pengisian ulang cairan elektrolit. Anda bahkan tidak perlu melaksanakan pengecekan berulang kali ketika memakai NS Battery.
3. Lebih aman
Cairan yang dimiliki oleh aki berair mempunyai sifat yang korosif. Komponen motor Vario 125 sanggup rusak ketika terkena cairan aki. Ketika Anda menggunakan  NS Battery yang merupakan aki kering, Anda tidak perlu merasa khawatir akan komponen motor yang rusak. Karena tidak dilengkapi dengan cairan aki, NS Battery tidak akan merusak komponen-komponen pada motor. Karena keamanan yang dimiliki oleh NS Battery, Anda tidak perlu ragu lagi untuk memakai NS Battery pada Honda Vario 125 yang Anda miliki.

Tidak ada komentar untuk "Cara Menentukan Aki Vario 125 Yang Berkualitas"